Pantai Aia Manih dan Malin Kundang





Percayakah kamu, kalau kisah Malin Kundang itu benar-benar nyata..?
Jika pertanyaan itu kamu tanyakan pada penduduk Pantai Aia Manih (Arir Manis), bisa jadi jawabannya iya. Pantai Aia Manih adalah salah satu pantai di Sumatera Barat. Lokasinya sekitar 10 kilometer di selatan kota Padang. Kisah legenda Malin Kundang yang terkenal itu terjadi di pantai ini. Tidak heran jika penduduk Aia Manih percaya pada legenda ini. Karena, di pantai ini ada ”bukti” berupa batu Malin Kundang.

Batunya itu menyerupai badan laki-laki bersorban yang lagi sujud. Seperti orang minta ampun pada ibunya. Di sekitar batu itu, berserakan juga batu-batu yang bentuknya menyerupai tong kayu, tambang, jangkar, kapal. Mungkin, itu merupakan bongkahan kapal yang terdampar #whusshh lautan karena kutukan sang Bundo #bundo. Batu-batu itu sekarang dilapisi semen. Tapi, pada mulanya batu itu asli, dan pernah hancur karena keseringan dihantam ombak pasang. Setelah dilapisi dengan semen. Sayang seribu sayang, lapisan semen itu justru membuat batu Malin Kudang terlihat seperti patung semen biasa.


Pantai Aia Manih dan Malin Kundang Pantai Aia Manih dan Malin Kundang Reviewed by khoirul anr on Sunday, November 23, 2014 Rating: 5
Powered by Blogger.