Cara Restore Mikrotik RB941 (Binary)

Kali ini saya akan tulis cara Cara Restore Mikrotik RB941 (Binary), sebelum Restore ada yang perlu kawan ketahui yaitu ada dua jenis Restore settingan mikrotik, binary dan text. saya akan jelaskan satu persatu, kenapa wajib sobat ketahui, karena untuk mempertimbangkan kapan menggunakan backup/restore binary atau text.

Berikut Penjelasan Binary dan Text
Restore binary adalah backup yang tidak dapat di edit, dan untuk membuatnya file backup dan restorenya sangat mudah

Restore Text adalah backup yang dapat di edit dan dapat di restore ke perangkat mikrotik yang berbeda tipenya dengan melakukan edit sedikit dengan text editor Anda seperti Notepad, Notepad++ dan lainya.

Berikut adalah Cara Restore Mikrotik RB941 (Binary)

  • Caranya tidak jauh berbeda dengan cara backup klik menu “Files
  • Jika file backup sudah ada di dalam list file dari backup sebelumnya, klik untuk memilih file backup tersebut dan klik tombol “Restore”. Router akan restart. Setelah restart, settingan sudah di kembalikan dari backup yang di restore.



  • Jika file backup mikrotik sobat ada diharddisk komputer Anda, cukup drag file tersebut dan drop ke jendela “Files” kemudian klik untuk memilih file backup tersebut dan klik tombol “Restore“. Router akan restart. Setelah restart, settingan sudah di kembalikan dari backup yang di restore.


untuk mendownload Link Backup klik link di bawah ini:
Backup Mikrotik Fakhiroh.net klik disini
Tambahan jika berminat saya pakai winbox64 klik disini
Lihat vidio tutorialnya: https://youtu.be/H_7_kms7HVA
Cara Restore Mikrotik RB941 (Binary) Cara Restore Mikrotik RB941 (Binary) Reviewed by khoirul anr on Saturday, June 27, 2020 Rating: 5
Powered by Blogger.