News Update :

Cara Setting Laptop Menjadi Hotspot WiFi Dengan Modem USB Biasa Yang Koneksinya Bisa Dinikmati dengan HP

Friday, August 23, 2013

Nishful Qolby
Bismillahirrohmanirrohim, Karena banyaknya permintaan dari temen-temen untuk memposting  cara setting laptop menjadi hospot wifi dengan modem USB biasa yang koneksinya bisa dinikmati untuk HP. Alhamdulilah, seperti yang temen-temen inginkan akhirnya saya bisa memposting Cara Setting Laptop Menjadi Hotspot WiFi Dengan Modem USB Biasa Untuk HP dengan menggunakan Connectify Pro.
awalnya saya sudah gak pengen memposting Cara Setting Laptop Menjadi Hotspot WiFi Dengan Modem USB Biasa ini karena file Connectify yang saya punya hilang, tapi alhamdulilah salah satu temen saya masih menyimpan file Connectify itu di komputernya dan akhirnya saya minta untuk mencopy ke komputer saya.
Cara untuk menginstal Connectify ini cukup gampang kok, temen-temen tinggal ikutin beberapa panduan di bawah ini:
1. Temen-temen harus mendownload dulu file Connectify di SiNi...!
setelah selesai download karena filenya masih berbentuk zip, temen-temen harus mengExtractnya dulu...!
lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini:


2. Instal Connectify Pro...!


Tunggu sampai proses penginstalan selesai dan inget, setelah proses instal selesai jangan jalankan Connectifynya., tapi setelah instal selesai biasanya ada perintah rebot/restart., temen-temen pilih aja rebot/restart...!

3. Setelah proses rebot/restart selesai, kalau Connectify langsung jalan, temen-temen jangan menjalankannya atau jangan mengklik Continue/Start Hospos...!


Cara untuk menghentikannya adalah dengan mengklik kanan Toolbar., dan klik "Start Task Manager"


Kemudian akan muncul jendela Windows Task Manager, kemudian cari Connectify Pro dan stelah ketemu klik "End Process", lihat gambar di bawah:


Setelah klik "End Process" akan muncul jendela baru dan temen-temen harus mengklik "End Process"...! stelah itu maka Connectify itu sudah berhenti dengan sendirinya.


4. Setelah Connectify di hentikan, sekarang saatnya mencopy file pach "connectify.pro.v3.25-patch.exe"
file itu paste ke folder instalan Connectify Pro yang ada di Local Disk (C)
"C:\Program Files\Connectify". Setelah itu Jalankan "connectify.pro.v3.25-patch.exe"
   (Run as administrator untuk vista/7) dan klik patch


Sekarang Connectify temen-temen sudah bisa dijalankan...!
Untuk menjalankannya temen-temen harus mengisi beberapa perintah di antaranya seperti yang ada pada gambar di bawah ini:
Hospot Name: terserah anda...!
Password: terseran anda...!


Setelah pengaturannya sudah selesai sekarang saatnya klik "Start Hotspo"... 


Oya, kalau setelah mengklik "Start Hotspot" muncul pemberitahuan seperti gambar di bawah, berarti lapto/netbook anda tidak bisa di pasang  Connectify...!


Penyebabnya karena emang laptop/netbooknya yang tidak bisa atau karena windowsnya yang tidak bisa...
tapi semoga aja punya temen-temen bisa di beri Connectify...!

Lain muka, Lain Nasib..? ehehehe...
Selamat mencoba...!
الحمد لله Terima kasih atas kunjungan Anda di BLog---> nishfulqolby.blogspot.com
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

 

© Copyright Nishful Qolby 2013 | Design by ANR-CHan | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.