News Update :

Contoh Pidato Tentang Gotong Royong

Wednesday, July 17, 2013

Nishful Qolby
Assalamualaikum Wr Wb.
 
Yang terhormat Bapak/Ibu... yang saya hormati, juga rekan-rekan semua yang saya cintai. Sebelumnya mari kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Alloh SWT atas RahmatNYA yang telah dilimpahkan kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini dalam keadaan sehat walafiat.
 
Bapa/Ibu .... juga rekan-rekan yang saya hormati, kalau kita mendengar kata "GOTONG ROYONG" mungkin yang terbersit dipikiran kita adalah "Kerja Bakti", satu pekerjaan yang dikerjakan secara bersamaan dan tidak mendapatkan upah. Maka tidaklah heran jika dijaman yang serba sibuk dengan kepentingannya masing-masing, hal tersebut sudahlah teramat sangat jarang kita temui di sekitar lingkungan kita,
Bapa/Ibu .... juga rekan-rekan yang saya hormati, Gotong royong atau kerja bakti merupakan satu hal yang sangat positif, dimana dengan adanya gotong royong, rasa kebersamaan dan rasa toleransi antar warga atau antar sesama akan semakin tinggi.
 
Bapa/Ibu .... juga rekan-rekan yang saya hormati,  Banyak upaya yang dilakukan oleh pemerintah ataupun instansi-instansi tertentu agar budaya gotong royong kembali ditingkatkan, salah satu contohnya adalah dengan adanya "JumSih". Dimana pada setiap hari jumat, para karyawan baik yang di instansi pemerintah maupun swasta menjaga kebersihan dilingkungan sekitarnya dengan cara bekerja bersama membersihkan setiap apapun yang dianggap kotor untuk dibersihkannya dengan bersama-sama atau gotong royong. Tak ketinggalan juga, hampir disetiap sekolah banyak para pendidik yang menugaskan para siswanya untuk menyelesaikan tugas-tugasnya secara berkelompok.
 
Bapa/Ibu .... juga rekan-rekan yang saya hormati, marilah kita memulai segala sesuatunya dari diri kita sendiri, luangkan sedikit waktu kita untuk bersosialisasi dengan warga dan lingkungan disekitar kita, tingkatkan ke-ikhlasan kita. Jangan sampai harus diajak tapi usahakan semuanya kompak :)
Bapa/Ibu .... juga rekan-rekan yang saya hormati, Demikian pidato singkat ini saya sampaikan. mohon maf bila ada kata atau kalimat yang kurang jelas.
 
Wasalamualaikum wr.wb
الحمد لله Terima kasih atas kunjungan Anda di BLog---> nishfulqolby.blogspot.com
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

 

© Copyright Nishful Qolby 2013 | Design by ANR-CHan | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.