Cerpen Cinta SMAku

Cinta SMAku
OLeh : Gadis Muslim (samaran)
Ketika dibangku SMA, Aku mempunyai teman sebut saja namanya mawar. Mawar adalah seorang santri di suatu pondok di daerah probolinggo. Mawar lebih awal mondok dari pada aku. Jadi gak heran jika dia mempunyai banyak teman santri putra, termasuk irul. Irul adalah seorang santri putra di suatu pondok yang sama dengan mawar. Irul sudah lama berteman dan akrab sampai menjadi sebuah hubungan kakak dan adik. Ketika itu mawar menghubungi iru dengan meminjam Hpku, ketika assyik SMSan, ternyata sms mawar yang terakhir belum di balas oleh irul sehingga balasannya ketika aku sudah gak bersama mawar dan sa’at itulah aku mulai ta’aruf dengan irul dan sehingga hubungan pun gak jauh berbeda dengan hubungan irul dengan mawar. Ketika aku mulai akrab dengan irul, irul pun meminta bantuanku untuk dijodohkan/cobmblangin sama temenku juga temennya mawar, dy  bernama Nova. Nova adalah gadis cantik, putih, tinggi, pendiam dan kalem. Irul menyukainya (Nova), dan irul tau kepadanya ketika dy ada tugasan dari sebuah lembaga yang dia tempati tepat desanya Nova. Kebetulan waktu irul tugas, Nova masih duduk dibangku SMP, dan irul menjadi guru dari Nova di lembaga tempat Nova sekoah.
 
Ketika irul mulai akrab denganku, mulailah irul tanya-tanya Nova gimana. Ketika itu irul kekantor sekolahku waktu itu juga ada aku, mawar dan nova. Tingkah mawar melihat ada irul, begitu saling, sikap-sikap aneh, serasa menunjukkan sikap bahagia dan menyukainya, rasanya mawar memiliki perasa’an lebih terhadap irul. Dilihat dari sikap dan tingkah lakunya sedangkan irul tidak mengetahui hal itu. Yang irul tau hanya menganggap mawar adalah seorang adik gak lebih dari itu. Karena irul hanya menyukai Nova. Setelah kejadian itu, ada gosip tentang irul dengan mawar mawar sangat senang tentang gosip itu. Sehingga pada akhirnya irul kirim surat untuk mawar melaluiku isinya aku gak tau, hanya saja intinya itu bahwa irul gak suka pada mawar, irul hanya menganggap mawar sebagai adik gak lebih dari itu.
Cerpen Cinta SMAku Cerpen Cinta SMAku Reviewed by khoirul anr on Saturday, February 02, 2013 Rating: 5
Powered by Blogger.