News Update :

Cara Mengirim Foto Atau Berkas-berkas Lewat Pesan Facebook

Monday, October 22, 2012

Nishful Qolby
Cara Mengirim Foto atau Berkas-berkas Lewat Pesan Facebook

Facebook ternyata sangat asyik dan memudahkan pekerjaan., bagi kawan-kawanku yang ingin mengirimkan file tapi ingin lebih praktis., kita bisa kirim file foto dan berkas-berkas lainnya lewat facebook., jadi semisal kita punya tugas laporan dan perlu di bagi ke teman kita tidak perlu mengirim lewat email karena dengan facebook sekarang udah bisa diandalkan., cara ini cukup mudah dengan mengirim di pesan facebook dan penerima bisa membuka via kotak masuk cara ini juga rahasia artinya bila kita berkirim foto orang lain tidak bisa melihat., tutorial cara kirim file atau foto lewat facebook.

Caranya ikuti langkah berikut :
1. Login dulu - http://www.facebook.com - trus msuk ke profil facebookMU.



2. Klik menu Pesan dan pilih sasaran atau teman yang pengen anda kirimi file., kebetulan saya contohkan disini adalah cara ngirim IDM kepada temen facebook saya.

 3. Setelah muncul tampilan seperti di bawah ini., klik "Tambahkan File"

4. Setelah Mengklik "Tambahkan File" maka akan muncul tampilan di bawah ini dan pilih file atau foto yang pengen kawan kirim kepada temenMU. Setelah ketemu klik "Open" nah., sekarang Udah dimulai proses penguplodtan (penambahan) filenya., tunggu sampai proses penguplodtan selesai.

5. Setelah proses penguplodtannya selesai barulah kawan bisa kirim file atau fotonya dengan cara Enter tapi jangan sembarangan enter sebelum di Enter pastikan setelah kalimat "Tekan Enter untuk mengirim" dicawang seperti di bawah ini dan setelah di cawah barulah pengiriman akan dimulai.

Tara...........! Pengiriman Udah berhasil kan kawan dan seperti di bawah ini hasil pengirimannya:


Oy ada yang lupa kawan., sebenernya gak sembarangan file atau berkas-berkas yang bisa kawan kirim., seperti di bawah ini., tak semua file di bawah ini bisa kawan kirim. Tapi supaya semua filenya bisa dikirim ada kok caranya yaitu sebelum kawan mengirim filenya kawan harus jadikan akau kumpulkan file-filenya menjadi "RAR" winrar dulu. caranya yaitu:
- Pilih file-file yang pengen kawan jadikan RAR
- Blog semua filenya.
- Klik kanan - Pilih Add to "Internet Download Manager 6.08 Beta Build 7 incl. Patch - www.dytoshare.us.rar" tunggu sampek prosesnya selesai.

 

- setelah prosesnya selesai maka dari penggabungan ketiga file itu akan menjadi seperti di bawah ini dan inilah yang nantinya bisa kawan kirim lewat pesan facebook.


Nah., sekarang yang awalnya ketiga file itu tidak bisa di kirim maka sekarang kawan bisa mengirimnya., alhamdulillah.

Selamat mencoba kawan dan semoga bermanfaat....!
الحمد لله Terima kasih atas kunjungan Anda di BLog---> nishfulqolby.blogspot.com
2 Comments
Tweets
Komentar

2 komentar:

banyubiru said...

Mkasih kwan sngat brmanfaat

Anr Lian said...

ea., sama2...

 

© Copyright Nishful Qolby 2013 | Design by ANR-CHan | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.